Rabu, 07 Desember 2016

Menelusuri Suasana Sejarah di Candi Borobudur

Edit Posted by with No comments
Halo reader, wisata sejarah yang terakhir aku pos adalah Candi Borobudur. Ini adalah pertama kali aku menjadi salah satu wisatawan nusantara yang mengunjungi Candi Borobudur pada waktu itu dengan temanku.




ini adalah pertama kalinya aku mengunjungi Candi Borobudur setelah sekian lama nya aku ingin mengunjungi ke Borobudur tetapi belum bisa. Cuaca saat itu sangat cerah dan jalan menuju ke loket atau tiket masuk sangat jauh apabila jalan kaki.  





Candi Borobudur merupakan warisan budaya Indonesia yang terkenal keseluruh dunia dan sudah menjadi UNESCO. Candi Borobudur menjadi salah satu tujuan utama bagi para wisatawan asing ketika datang ke Yogyakarta, padahal letak Candi Borobudur adalah di Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang.
aah, ini dokumentasiku saat aku disana. Indah sekali bukan?
                


Aku juga bertemu dengan wisatawan mancanegara dan berbincang sedikit tentang bagaimana Candi Borobudur menurut resepsi mereka. Berikut, dokumentasi video yang aku ambil dari wisatawan mancanegara asal London.



Iyaa memang benar sekali apa yang dikatakan oleh turis asal London tadi bahwa Candi Borobudur memiliki keindahan, keunikan, dan tidak salah apabila tiket masuk bagi Wisatawan Asing juga sangat tinggi.

Karena aku datang kesini untuk memenuhi motivasi sejarah ku di Candi Borobudur, maka aku mendapatkan banyak referensi belajar sejarah di Candi Borobudur.
Kalau Candi Prambanan adalah candi Hindhu, nah kalau Candi Borobudur adalah Candi Budha reader. Pasti kalian sudah pernah datang dan mengunjungi Candi Borobudur.
Menurut informasi yang aku dapatkan baik berupa brosur, atau guide local, Candi Borobudur adalah peninggalan rasa Dinasti Sailendra dan masa Pemerintahan Kerajaan Samaratungga dibangun pada 8 Masehi. Candi Borobudur juga memiliki 72 stupa lhoh readerr.
 


Candi Borobudur juga banyak mengalami pemugaran akibat gempa dan erupsi gunung merapi.
Candi Borobudur juga banyak dikunjungi pada saat wisatawan ingin melihat sunrise di pagi hari. Ingin merasakan senasinya? Ayo Kunjungi Candi Borobudur :)




0 komentar:

Posting Komentar