Jumat, 17 Agustus 2018

Konsep, Perkembangan, dan Sejarah SPA

Edit Posted by with No comments
SPA
            SPA merupakan singkatan kata dari “Solus Per Aqua” yang artinya adalah terapi air. Pada dasarnya, SPA telah berdiri sejak dulu namun seiring perkembangan zaman terutama dalam Industri Pariwisata, SPA adalah salah satu kegiatan pariwisata yang dijual untuk wisatawan. Kegiatan yang dilakukan dalam menjual produk SPA ini sudah pasti memiliki tujuan yang jelas yaitu untuk kesehatan, kebugaraan, kenyamanan dalam tubuh. Jasa pelayanan yang diberikan adalah berupa relaksasi dan perawatan seluruh tubuh menggunakan aroma atau ramuan-ramuan. SPA mememberikan pelayanan kepada pelanggan terutama dalam terapi pijat dan air.  Keberadaan SPA di Indonesia sejak dulu hingga sekarang sudah sangat berkembang pesat terutama dalam Industri Pariwisata. SPA menjadi salah satu pariwisata alternatif untuk wisatawan dalam merelaksasikan tubuhnya. Keberadaan SPA memiliki manfaat tersendiri di Industri Pariwisata karena merupakan kegiatan alternatif setelah kegiatan wisata utama lainnya. Spa merupakan salah satu kegiatan pariwisata alternatif yang tingkat negatifnya dapat diminimalisir sebaik mungkin oleh pengelolanya. 

Perkembangan SPA begitu cepat dan pesat mengikuti perkembangan Industri Pariwisata yang maju setiap tahunnya. Kegiatan SPA sudah sangat diminati oleh wisatawan sebagai bentuk salah satu "refreshing" terhadap diri dan tubuhnya. SPA sangat berkembang begitu cepat dan dengan baik di Denpasar, Bali. Bali merupakan daerah atau tempat wisata yang juga menjadi tempat impian dan tujuan utama oleh para turis asing dan lokal dari berbagai negara dan daerah. Perkembangan SPA yang dapat dibilang maju adalah di daerah Bali dan Lombok. Keduanya sangat berkaitan dan berdekatan. terdapat begitu banyak variasi bentuk kegiatan SPA tergantung dan mengikuti kondisi atau jenis kegiatan wisatanya. Misalnya, apabila ada di Sawah.. SPA yang dibangun dan dibuka di daerah Sawah itu juga. 
Terdapat begitu banyak yang dapat dilakukan saat kita SPA, tidak hanya pijat saja akan tetapi kita juga mendapatkan perawatan lain. Seperti, meditasi, menggunakan masker sesuai pilihan, menggunakan lulur, Scrubbing (menghilangkan sel kulit yang mati) dan ramuan sehat alami lainnya yang dapat kita temukan saat melakukan SPA. 

            

0 komentar:

Posting Komentar